Friday, January 20, 2017

Jurusan Paling Keren DKV

hai kawan, aku mau tanya setelah kalian lulus SMP kalian mau melanjutkan kemana SMA atau SMK jika kalian ke SMK aku akan memberikan petunjuk jurusan apa yang akan kalian ambil. jurusan yang paling tepat adalah DKV. kenapa jurusan ini lebih santai karena di jurusan ini kalian akan mengambar


Dalam DKV kalian bisa memahami arti seni lebih dalam. Jadi sangat cocok sekali untuk kalian yang suka dengan seni atau kalian yang mau mempelajari tentang seni lebih dalam. Dalam DKV kalian bisa mempelajari berbagai seni, mata pelajaran Produktif yang ada pada DKV :
    
           1.    Seni fotografi 
           2.       Seni lukis (sketsa dan gambar) 
           3.       Desan grafis 
           4.       Wawasan seni 
           5.       Dasar-dasar desain 
           6.       Pengetahuan bahan, dll

          Dkv itu asyik banget awalnya sih buat bikin kalian bosan dan jenuh, tapi coba dulu, karena jika kalian menyerah kalian akan terus menyerah kalian tidak akan mengetahui enaknya jurusan ini. ok kembali lagi, kalian mungkin ingin tau apa sih mata pelajaran yang diatas, aku akan menjelaskannya.

       1. Seni fotografi, seni fotografi adalah adalah seni atau proses penghasilan gambar dan cahaya pada film. Memang benar, kebanyakan jika anda mencari pengertian fotografi jawabannya hampir sama semua yaitu proses melukis dengan menggunakan media cahaya.
 
       2. Seni lukis, adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu.
 
       3. Desain grafis,adalah cabang seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak, biasanya di atas kertas. Kecuali pada teknik Monotype, prosesnya mampu menciptakan salinan karya yang sama dalam jumlah banyak, ini yang disebut dengan proses cetak.
     
       4. Wawasan seni,adalah sikap, pendekatan, pemahaman dan penghayatan seseorang terhadap kesenian dan karya seni. Wawasan seni diperlukan untuk menjadi dasar atau tolok ukur dalam membicarakan kesenian, karena ia juga merupakan pemahaman dan penghayatan kita dalam menilai karya seni.

       5. Dasar-dasar desain,Merupakan susunan garis atau bentuk yang menyempurnakan rencana seni dengan memberi penekanan khusus pada aspek proporsi, struktur, gerak dan keindahan secara terpadu, identik dengan pengertian komposisi yang berlaku pada pelbagai cabang seni, meskipun secara khusus kerap dikaji sebagai seni terapan.
      
      6. Pengetahuan bahan, Mata pelajaran Pengetahuan Bahan mempelajari tentang berbagai jenis, sifat, fungsi, spesifikasi bahan yang digunakan dalam pembelajaran seni rupa dan kriya\

SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT 

No comments:

Post a Comment