Sunday, January 15, 2017

Review SMKN 2 KOTA MOJOKERTO

      hai kita berjumpa lagi topik kali ini adalah sekolah SMK yang berada di kota Mojokerto, ada yang sudah mengerti nama dan jurusan sekolah ini. jika belum mengerti kita akan membahas di sini,
 

  gambar diatas merupakan pintu masuk sekolah SMK NEGERI 2 KOTA MOJOKERTO. walaupun sekolah ini masih baru tetapi jurusan - jurusan dan fasilitas . dll juga tidak kalah menarik  dan hebat, sekolah ini banyak menjuarai lomba - lomba contoh berikut ini :
- memenangkan lomba cipta jingle tingkat kota ( juara 1 )

 selain itu jurusan yang ada di sekolah ini juga hebat , berikut rincian jurusan - jurusan yang ada disekolah ini :

1. PS (PERBANKAN SYARIAH)
Perbankan syariah atau perbankan Islam (Arab: المصرفية الإسلامية al-Mashrafiyah al-Islamiyah) adalah suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan hukum Islam (syariah). Pembentukan sistem ini berdasarkan adanya larangan dalam agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan mengenakan bunga pinjaman (riba), serta larangan untuk berinvestasi pada usaha-usaha berkategori terlarang (haram). Sistem perbankan konvensional tidak dapat menjamin absennya hal-hal tersebut dalam investasinya, misalnya dalam usaha yang berkaitan dengan produksi makanan atau minuman haram, usaha media atau hiburan yang tidak Islami, dan lain-lain.
2. RPL (REKAYASA PERANGKAT LUNAK)
Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.
IEEE Computer Society mendefinisikan rekayasa perangkat lunak sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak
3. DKV (DESAIN KOMUNIKASI VISUAL)
Desain komunikasi visual atau lebih dikenal di kalangan civitas akademik di Indonesia dengan singkatan DKV pada dasarnya merupakan istilah penggambaran untuk proses pengolahan media dalam berkomunikasi mengenai pengungkapan ide atau penyampaian informasi yang bisa terbaca atau terlihat. Desain Komunikasi Visual erat kaitannya dengan penggunaan tanda-tanda (signs), gambar (drawing), lambang dan simbol, ilmu dalam penulisan huruf (tipografi), ilustrasi dan warna yang kesemuanya berkaitan dengan indera penglihatan. jika boleh saya saran kan ke jurusan ini karena lebih tenang tapi tugas yang sedikit banyak tetapi jika kalian giat akan lebih menyenangkan
4. TPHP (TEKNOLOGI PENGELOLAH HASIL PANGAN)
Falsafahnya teknologi pertanian merupakan praktik-empirik yang bersifat pragmatik finalistik, dilandasi paham mekanistik-vitalistik dengan penekanan pada objek formal kerekayasaan dalam pembuatan dan penerapan peralatan, bangunan, lingkungan, sistem produksi serta pengolahan dan pengamanan hasil produksi. Objek formal dalam ilmu pertanian budidaya reproduksi berada dalam fokus budidaya, pemeliharaan, pemungutan hasil dari flora dan fauna, peningkatan mutu hasil panen yang diperoleh, penanganan, pengolahan dan pengamanan serta pemasaran hasil. Oleh sebab itu, secara luas cakupan teknologi pertanian meliputi berbagai penerapan ilmu teknik pada cakupan objek formal dari budidaya sampai pemasaran.
5. JB (JASA BOGA)
Jasa Boga adalah Kompetensi Keahlian yang berada di bawah Program Studi Keahlian Tata Boga,  Bidang Studi Keahlian Seni, Kerajinan dan Pariwisata. Kompetensi Keahlian Jasa Boga memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik di bidang pengolahan, penyajian dan pelayanan makanan dan minuman. 
Kompetensi keahlian jasa boga menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan atau instansi pariwisata, hotel, restoran, catering serta rumah sakit, serta menyiapkan peserta didik untuk menjadi entrepreneur di bidang usaha penyediaan makanan. 

Sekian review tentang SMK NEGERI 2 KOTA MOJOKERTO semoga bermanfaat dan saya berharap untuk kalian yang akan lulus untuk mendaftarkan diri di sini

No comments:

Post a Comment